Tips Trik Android Terbaru 2017

Cara Menambah Kapasitas Ram dengan Root / Tanpa Root

Cara Menambah Kapasitas Ram dengan Root / Tanpa Root adalah kedua metode yang berbeda dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. OS Android tentunya memberikan kebebasan kepada setiap penggunya yang mau menginstall banyak aplikasi atau game sekaligus di smartphone maupun tablet mereka.  Banyaknya aplikasi atau game di android gratis mungkin menjadi penyebab kenapa pengguna banyak yang menginstallnya dan terkadang aplikasi yang sudah lama terinstal dan tidak terpakai akhirnya diabaikan begitu saja tanpa menghapusnya sehingga yang terjadi aplikasi di handphone terus menumpuk. Hal tersebut tentunya akan membebani hardware seperti processor, RAM, dan lain-lain jika terus dibiarkan. Baca juga : Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root / Dengan Root

Sayangnya banyaknya aplikasi yang tersedia di playstore tidak diimbangi oleh beberapa smartphone dengan kapasitas hardware yang memadai seperti ruang penyimpanan yang sedikit, RAM yang masih kurang, atau Processor di bawah standar. Tentunya pengguna android yang spek smartphonenya tidak terlalu bagus mungkin akan mencoba mencari cara bagaimana agar dapat menjalankan aplikasi atau game di ponsel yang RAM-nya sedikit.

Seperti judul postingan kali ini, terdapat 2 cara yang berbeda dimana cara pertama tanpa root dan yang kedua menggunakan atau smartphone harus sudah diroot.  Juga telah saya sampaikan sebelumnya, jika keduannya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Jika anda memilih cara pertama atau dengan root maka ada syarat yang harus dipenuhi, mau gak mau harus bersedia membayar sekitar $10 kepada developya, meskipun berbayar tapi ampuh dan terbukati dapat menambah ram. Langsung saja simak informasi selengkapnya di bawah ini,

Cara Menambah Kapasitas Ram dengan Root

  1. Silahkan anda download dan install ROEHSOFT RAM Expander – Root melalui link ini.
  2. Oh iya sebelumnya, agar tidak salah beli saya sarankan cek terlebih dahulu apakah RAM Expander-nya support dengan perangkat yang anda gunakan atau tidak. Jika anda sudah mengetahuinya dan ternyata support silahkan anda membelinya.
  3. Setelah itu jalankan aplikasi > pilih bahasa > akan muncul sebuah pemberitahuan Grant Root Access pilih saja ok
  4. Selanjutnya setelah tampil informasi perangkat anda selanjutnya. Ceklist pada Notify Icon, swap active dan Autorun. Nah sedangkan untuk meingkatkan memori RAM anda pilih saja “Optimal Value”
    selesai

Cara Menambah Kapasitas Ram dengan Root

  1. Silahkan anda download dan install Smart RAM Booster melalui link ini.
  2. Kemudian anda jalankan aplikasi tersebut, lalu pilih “Settings”. di sini digunakan untuk melakukan pengaturan tingkat optimasi, bernama ‘Boost Level dan juga “Whitelist” yang berfungsi mematikan fitur RAM Booster pada salah satu aplikasi saja.
  3. Misalnya Anda sering menggunakan BBM, maka masukan saja aplikasinya ke Whitelist. atau bisa juga dengan mencentang opsi “Boost automatically” supaya  RAM Android Anda kapasitasnya meningkat pada saat perangkat anda lemot.
  4. Selesai

Demikianlah sedikit yang bisa saya bahas mengenai Cara Menambah Kapasitas Ram dengan Root / Tanpa Root. Yang pasti, selain anda dapat menggunakan aplikasi di atas tentunya masih banyak aplikasi  lainnya yang ada di playsotre sehingga jangan berkecil hati jika sudah mencoba cara di atas namun belum ada perubahan yang signifikan pada kinerja ponsel android anda. Terima kasih dan selamat mencoba 🙂

Cara Menambah Kapasitas Ram dengan Root / Tanpa Root | neotekno | 4.5
Tags : cara menjalankan aplikasi root tanpa root,mengapa ga bisa root di ram booster root?,