Tips Trik Android Terbaru 2017

5 Cara Mengatasi HP Mati Total Tiba Tiba Karena Gagal Flashing

Cara Mengatasi HP Mati Total Tiba Tiba Karena Gagal Flashing
Cara Mengatasi HP Mati Total Tiba Tiba Karena Gagal Flashing – Siapa sih yang tidak panik saat smartphone kesayangan kita mengalami masalah? pasti setiap orang tak menginginkam hal itu terjadi. Masalah error di smartphone android memanglah sering terjadi, beberapa akibatnya adalah dari kesalahan penggunanya dan smartphone itu sendirilah yang mengalami error.

Tak hanya pengguna android, masalah error seperti mati total mendadak, bootlop dan masalah lainnya, juga kerap dialami oleh pengguna smartphone dengan OS lainnya.  Dimana smartphone mendadak mati dan bahkan terkadang tanpa sebab yang tidak diketahui oleh pemiliknya. Saat anda mengalaminya, mungkin sempat berpikir smartphone tersebut sudah tidak dapat diperbaiki dan perlu menggantinya dengan yang baru.

jangan terburu-buru memikirkannya, siapa tahu itu hanya akibat dari kerusakan pada softwarenya. sehinggan menyebabkan mati total atau sering restart sendiri. Jika masalah pada software kemungkinan besar masih bisa diperbaiki berbeda dengan hardware yang mana jika mengalami kerusakan sulit diperbaiki dan biasanya jika terjadi pada hardware maka harus menggantinya dengan hardware yang baru.

Beberapa penyebab smartphone mati total di antarannya adalah sebagai berikut :

  • karena gagal flashing
  • karena kehabisan baterai
  • kena air, jatuh,

Daripada menyerah tanpa melakukan apapun. maka beberapa tips sederhana dari kami bisa anda coba. Langsung saja, berikut tips mengatasi iPhone yang mati total mendadak.

Tekan tombol power atau Restart hp anda

Tips pertama untuk memperbaiki smartphone android yang mendadak mati yaitu dengan cara yang sederhana di mana pada langkah ini bertujuan untuk memeriksa kondisi smartphone apakah masih bisa menyala ataukah benar-benar mati total.

Untuk melakukannya silahkan tekan dan tahan tombol hold pada ponsel selama kurang lebih 10 detik.  Bila belum menyala, ulangi lagi langkah ini hingga menyala. Setelah smartphone anda berhasi menyala atau berkedip nanti akan muncul logo dari merek smartphone.

Jika telah berhasil hidup dan dapat digunakan seperti biasanya maka langkah berikutnya anda restart smartphone anda untuk merefresh dan menjalankan semua fitur pada smartphone dengan normal seperti biasanya.

Lepaskan Komponen pada Smartphone

Tips berikutnya untuk mengatasi ponsel android yang mati total adalah dengan cara melepaskan komponen yang bisa dilepas seperti sim card, baterry, kartu memori dan beberapa komponen yang terpasang di ponsel android anda.

Langkah berikutnya, silahkan anda diamkan smartphone yang tadi dilepas komponen-komponennya selama 1 jam atau lebih. Jika dirasa sudah cukup lama silahkan pasang kembali semua komponen yang tadi anda lepas kemudian hidupkan smartphone anda.

 Charge smartphone android

Ada beberapa kasus, smartphone android yang tiba-tiba mati total dan tidak mau menyala saat kita hidupkan ini karena disebabkan oleh daya baterai yang sangat rendah akan tetapi bukan berarti kosong sama sekali. Karena biasanya sisa daya baterai yang masih sedikit itu akan dimanfaatkan untuk konfigurasi dan pengamanan data.

Pada langkah ini silahkan anda lakukan pengisisan ulang terlebih dahulu seperti yang biasa anda lakukan pada smartphone android anda yang sebelumnya masih normal.

Mengatasi hp mati total dengan pc

Langkah berikutnya adalah menggunakan PC atau laptop untuk mengatasi hp android mati total.   Tapi sebelumnya anda lepas semua komponen seperti pada langkah sebelumnya. Selanjutnya anda hubungkan komputer dengan hp android melalui kabel usb. Lalu tekan dan tahan tombol volume bawah, volume atas dan tombol power secara bersamaan hingga mengeluarkan suara beep. Jika tidak ada suara tekan saja tombol tersebut selama beberapa menit. Apabila tidak berhasil, silahkan lakukan flashing.

Bawa ke Sevice Center terdekat

Jika semua cara sudah anda coba tapi tidak ada perubahan sama sekali. maka kami hanya bisa menyarankan untuk membawa smartphone android anda ke tempat service center terdekat. Karena mungkin saja smartphone anda mengalami kerusakan pada hardware. Jika sudah seperti itu, hanya ahlinya saja yang dapat memperbaiki.

Itulah beberapa tips  Cara Mengatasi HP Mati Total Tiba Tiba Karena Gagal Flashing  yang dapat saya bahas. Semoga postingan ini  dapat bermanfaat. sampai jumpa di artikel selanjutnya.

5 Cara Mengatasi HP Mati Total Tiba Tiba Karena Gagal Flashing | neotekno | 4.5
Tags : cara mengatasi android mati total karena gagal flashing,cara mengatasi hp android mati total karena gagal flashing,cara mengatasi hp vivo Y25 mati total,lagi flashing tiba tiba hp mati,mengatasi hp yang tidak bisa menyala karna gagal flasing,