Tips Trik Android Terbaru 2017

5 Cara Mengatasi HP Samsung Galaxy Lemot atau Lambat

Cara Mengatasi HP Samsung Galaxy Lemot atau Lambat – Samsung merupakan salah satu vendor ponsel terbaik di dunia.  Produk-produk samsung seperti samsung galaxy biasanya memiliki kelebihan yang tak dimiliki smartphone lainnya. Untuk masalah desing smartphone yang satu ini memiliki tampilan yang elegan dan terlihat kokoh. Tidak hanya itu samsung galaxy juga memiliki layar yang bagus dengan hasil jebretan kamera yang lebih baik dari hp android lainnya.

Kita tahu ada banyak versi dari produk samsung galaxy ini, di antarannya : wonder, chat , mega, ace 3, v, w, pocket, core prime, young, star duos, fame. Seperti halnya vendor lainnya, hp samsung galaxy pun terkadang bisa menjadi lemot. Nah, untuk itu kami akan memberikan beberapa tips agar tidak lemot dan kembali normal.

Penyebab & Cara Mengatasi HP Samsung Galaxy Lemot

1. Menghentikan Aplikasi Bawaan.

Hampir semua hp atau tablet android dibkelai dengan aplikasi bawaan. Tentunya aplikasi bawaan tersebut dapat berakibat pada kinerja ponsel android karena saat berjalan sadar atau tidak aplikasi tersebut menambah pemakaian ram di ponsel android. Ram yang seharusnya hanya untuk aplikasi-aplikasi yang penting saja maka akan berkurang karena harus berbagi juga dengan aplikasi bawaan yang biasanya tidak selalu digunakan.

Untuk mengatasinya silahkan simak ulasan sebelumnya : Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android

2. Melakukan Factory Reset

Manfaat melakukan hal ini adalah di antrannya Menghapus aplikasi dengan bersih sampai tuntas, Menghilangkan virus dan malware, Meningkatkan performa android, ruang penyimpanan kembali seperti semula. Sebelum melakukan ini pastikan anda membackup data yang penting di ponsel anroid anda.

3. Uninstall aplikasi yang tidak dibutuhkan

Semakin banyak aplikasi maka semain memberatkan pula kinerja dari hardware ponsel seperti ram dan processor. Terkadang tanpa kita sadari terdapat aplikasi yang terlihat tidak berjalan padahal sebaliknya aplikasi tersebut terbuka di latar belakang.  Nah, untuk itu agar tidak membebani ponsel android anda sebaiknya anda hapus semua aplikasi yang tidak dibutuhkan.

4. Menghapus Widget

cara ini khusus bagi anda yang di ponselnya terdapat aplikasi widget cuaca dari aplikasi yahoo dan weather channel atau weather bug. Dengan widget memang akan membuat tampilan android semakin menarik dan enak dilihat. Tapi banyak yang tidak memperdulikan akibatnya. Salah satu akibatnya yaitu akan memperlambat kinerja smartphone tersebut. Untuk itu perlu Menghapus Widget agar kinerja ponsel meningkat.

5. Hindari menjalanakan banyak aplikasi secara bersamaan

Sebaiknya jika membuka aplikasi tidak terlalu berlebihan dan dalam waktu secara bersamaan. Jika hendak membuka aplikasi lainnya hendaknya tutup dahulu aplikasi yang sebelumnya terbuka agar tidak membebani proses background.

Semoga tulisan di atas mengenai Cara Mengatasi HP Samsung Galaxy Lemot bermanfaat. Silahkanb agikan juga artikel ini ke teman sosmed anda melalui tombol share di bawah ini.

5 Cara Mengatasi HP Samsung Galaxy Lemot atau Lambat | neotekno | 4.5
Tags : masalah ilangin widget bervirus samsung chat,cara mengatasi hp samsung win lemot,cara mengatasi ponsel lemot khusus samsung gal fame,hal hal yang diperlukan hp samsung tab 3v agar tidak ceket,hp samsung menu semula ace 3 lemot,kenapa hp samsung bisa lelet sebelumnya tidak begini,trik meningkatkan performa smartphone samsung j5,