Tips Trik Android Terbaru 2017

Cara Mengatasi IDM Tidak Bisa Melanjutkan Download

Cara Mengatasi IDM Tidak Bisa Melanjutkan Download (expired, timeout, pause, resume capability no) neotekno.com | Mendownload merupakan suatu hal yang menyenangkan entah itu, mendownload film, game, file dan lain sebagainya.  Pengalaman saya waktu itu, kecepatan internet yang saya gunakan pada saat mendownload file pernah mencapai kecepatan 5 MB/second lebih meskipun file yang didownload berukuran cukup besar dengan ukuran sekitar 2 GB, tapi tidak terasa proses download yang biasanya butuh waktu lama seolah terasa cepat sehingga tidak membosankan untuk menunggunya.

Di lain waktu, saya juga mengalami koneksi internet yang buruk bahkan kecepatan download hanya mencapai 100 KB/second. Waktu itu lagi download film action entah apa judulnya saya lupa , yang jelas ukurannya lumayan besar. Nah, karena ukurannya cukup besar dan dengan kecepatan yang kurang baik dari biasannya saya memutuskan untuk pause saja karena memang sudah sore dan mau istirahat. dan setelah paginya saya hubungkan laptop saya dengan internet dan setelah berhasil terhubung lalu saya buka kembali idm untuk melanjutkan download film yang kemarin di pause tapi setelah mengeklik tombol resume yang terjadi bukannya melanjutkan download melainkan sebuah peringatan.

File download yang hampir selesai prosesnya, membuat kecewa karena harus meredam keinginan untuk dapat menyaksikan film dikarenakan tidak bisa lanjut lagi.  Akhirnya ada teman disamping saya yang kasih tahu kalau downloadnya masih bisa dilanjutkan tergantung dari mana file tersebut berasal. Karena kebetulan file tersebut dari mediafire maka masih bisa dialanjutkan, katanya. Kemudian sama teman saya file tersebut di resume dan tanpa menutup resume terbukalah sebuah link mediafire yang sebelumnya saya gunakan untuk mendownload film. Saya tanya ke dianya “kalau ini berarti download ulang ya bro” sementara teman saya diam saja dan tidak menjelaskan apa-apa. dan setelah mengeklik download kemudian muncul sebuah pesan dari idm kalau gak salah pesannya “apakah anda ingin melanjutkan download” lalu diklik OK. dan mengejutkan sekali proses download yang tadinya tidak mau dilanjutkan sekarang bisa lanjut kembali. Nah, untuk itu saya akan jelaskan bagaimana langkah-langkahnya untuk anda. Silahkan simak berikut ini :

Cara Mengatasi IDM Tidak Bisa Melanjutkan Download

1. Buka IDM yang sobat gunakan.
2. Selanjutnya pilih file yang ingin downloadnya ingin sobat lanjutkan.
3. Setelah itu klik lanjutkan / resume
4. Kemudian akan muncul sebuah peringata, klik saja OK.
5. Kemudian idm akan membuka link/website yang kita gunakan sebelumnya untuk mendownload file tersebut.
6. Setelah link terbuka jangan anda tutup pop up atau peringatan “IDM menunggu alamat baru untuk melanjutkan file : blablabla”

Cara Mengatasi IDM Tidak Bisa Melanjutkan Download

7. Terakhir setelah link/website terbuka langkah selanjutnya sobat download kembali melalu website/link tersebut sama seperti saat sobat mendownload file sebelumnya.
8. Proses download dilanjutkan 🙂

Baca juga : Website Untuk Mengukur Kecepatan Akses Internet

cara melanjutkan download idm yang error, gagal, tidak bisa dilanjutkan, terhenti,  timeout, terputus, expired dan lain sebagainya sepertinya hanya dapat dilakukan dengan langkah-langkah di atas. Jika anda sudah mencoba langkah di atas dengan benar namun download masih tidak dapat dilanjutkan berarti sudah dipastikan server anda bersifat sementara. Artinya, server sementara memang biasanya tidak bisa dipause atau bisa dipause tapi dengan syarat koneksi internet tatap hidup atau tidak berganti IP Adreess. Jika sudah demikian, ya sobat harus merelakan filenya dan mendownload ulang kembali.

Ada server sementara, berarti ada pula server permanen, server ini kebalikannya server sementara biasanya dapat dilanjutkan sewaktu-waktu tapi biasanya ada juga yang membatasinya 5 kali resume, jika melebihi maka tidak dapat dialanjutkan. Saran saya jika mendownload file yang besar dengan koneksi yang kurang memadai lebih baik gunakan torrent saja. Meskipun kecepatan download akan sedikit berkurang, tapi torrent menjami file yang sobat download aman dan dapat dilanjutkan kembali kapanpun dan di manapun.

Itulah Cara Mengatasi IDM Tidak Bisa Melanjutkan Download yang error, gagal, tidak bisa dilanjutkan, terhenti,  timeout, terputus, expired dan lain sebagainya. Semoga ulasan saya ini bermanfaat, jika terdapat kekurangan atau ada kesalahan dalam penulissannya kami minta maaf. Terima kasih 🙂

 

Cara Mengatasi IDM Tidak Bisa Melanjutkan Download | neotekno | 4.5
Tags : cara mengatasi idm menunggu alamat baru untuk melanjutkan fila,idm tidak bisa melanjutkan download file sepertinya,tidak bisa downloaad idm di telkomsel,