Tips Trik Android Terbaru 2017

Cara Mengirim Aplikasi Android yang Sudah Terinstall via Sharecloud

Cara Mengirim Aplikasi Android yang Sudah Terinstall
Cara Mengirim Aplikasi Android yang Sudah Terinstall dengan sharecloud – Jika mengirim lagu, video, atau aplikasi yang belum terinstall mungkin begitu mudah bagaimana jadinya dengan kirim atau transfer aplikasi yang sudah terinstall di perangkat android, tentunya hal ini perlu metode yang berbeda.  Panduan yang kami tuliskan di bawah ini akan menjelaskan anda bagaimana transfer aplikasi dan  game dari perangkat android satu ke perangkat android lainnya.

Mentransfer atau mengcopy aplikasi yang sudah terinstall di android dapat dilakukan dari perangkat satu ke perangkat lainnya dengan mudah dan cepat.  Cara ini dipilih karena akan sangat praktis karena tidak perlu mendownload ulang untuk merasakan aplikasi yang sama di perangkat android lainnya. Biasanya banyak pengguna yang memilih menggunakan shareit, tapi seperti yang kita ketahui aplikasi ini cukup berat dijalankan pada smartphone yang speknya rendah selain itu menggunakan wirelles yang mana saat aktif maka kita tidak bisa konek ke internet. Itulah beberapa alasan pengguna untuk menggunakan aplikasi ini.

Nah, maka dari itu saya akan menjelaskan dan memberikan solusi untuk anda, agar dapat berbagi aplikasi meski hanya menggunakan bluetooth saja. Langsung saja anda simak pembahasannya di bawah ini.

Cara Mengirim Aplikasi Android yang Sudah Terinstall

  1. Langkah pertama silahkan anda download dan install aplikasi yang bernama ShareCloud melalui playstore
  2. Setelah selesai terinstall, Langsung saja anda buka aplikasi tersebut dan juga anda aktifkan bluetooth di kedua perangkat baik itu penerima maupun pengirim.
  3. Setelah aplikasi terbuka anda akan melihat aplikasi dan game yang telah terinstall sebelumnya pada tampilan awal.
  4. Sekarang anda pilih aplikasi mana saja yang akan anda kirimkan ke ponsel lain  melalui bluetooth.
  5. Setelah itu anda pencet saja pada tombol Share lalu pilih bluetooth
  6. Sekarang muncul notifikasi file yang dikirimkan ke ponsel penerima. Silahkan Lakukan Konfirmasi pada ponsel penerima.
  7. Terakhir anda tinggal menunggu hingga aplikasi tersebut selesai dikirimkan. dan jika telah selesai aplikasi yang masih mentah atau belum terinstall maka anda tinggal menginstallnya dan kemudia menggunakannya seperti biasanya.

Kelebihan aplikasi sharecloud Adalah anda dapat berbagi melalui Bluetooth,  WhatsApp, Google Drive, HotSpot(Tanpa penggunaan data! Tanpa butuh internet!), Dropbox, email, facebook dan masih banyak lagi.

Baca juga :

Itulah penjelasan singkat mengenai Cara Mengirim Aplikasi Android yang Sudah Terinstall via Bluetooth. Semoga bermanfaat untuk anda.

 

Cara Mengirim Aplikasi Android yang Sudah Terinstall via Sharecloud | neotekno | 4.5