Tips Trik Android Terbaru 2017

Cara Mengukur Kecepatan Akses Internet Menggunakan Speedtest

Cara Mengukur Kecepatan Akses Internet Menggunakan Speedtest – Neotekno | speedtest.net merupakan salah satu situs untuk mengukur kecepatan internet paling akurat di dunia. Apa manfaat yang didapatkan jika kita mengetahui kecepatan akses internet kita? tentunya ada banyak sekali manfaatnya salah satunya kita jadi tahu mana yang lebih baik di antara fasilitas internet yang ada dengan cara membandingkan kecepatan layanan internet satu dengan yang lainnya.  Mengukur internet bukanlah hal yang sulit sekarang ini, karena banyak sekali metode-metode yang dapat kita gunakan diantarannya menggunakan software atau tanpa software.

Di indonesia sendiri kecepatan internet yang ada masih kurang cepat dibandingkan negara asia lainnya. Indonesia sendiri peringkat 94 dalam kawasan Asia Pasifik. Lalu faktor faktor apa saja yang mempengaruhi kecepatan akses internet kita? Faktor yang mempengaruhi hal tersebut di antarannya Penyedia layanan Internet, sinyal, modem dan lokasi.

Cara Mengukur Kecepatan Akses Internet Menggunakan Speedtest

Cara Mengukur Kecepatan Akses Internet Menggunakan Speedtest

Oke, kembali lagi ke pembahasan kali ini. Speedtest dapat anda gunakan untuk mengukur kecepatan internet bagi penggunannya yang menggunakan wifi atau modem. Kabarnya situs ini memiliki kemampuan untuk melakukan pengujian ping (latency), bandwidth upload, dan  bandwidth download. Ada 2 pilihan jika anda menggunakan speedtest untuk mengukur kecepatan internet, yang pertama : dapat dilakukan melalui website dan yang kedua : mendownload dan menginstall software di komputer. Silahkan anda tentukan pilihan yang menurut anda lebih mudah. Langsung saja anda simak pembahasannya berikut ini.

Cara mengukur kecepatan akses internet tanpa software (Online)

  • Sebelum anda mengikuti langkah berikutnya, maka pastikan terlebih dahulu komputer sudah terinstall flashplayer.
  • Kemudian setelah semuanya oke, langsung saja anda kunjungi website speedtest.net
  • Selanjutnya anda klik tombol go
  • Tunggu hingga proses ping selesai. Setelah selesai maka akan muncul informasi mengenai kecepatan internet yang anda gunakan mulai dari informasi : Kecepatan download, upload, dan info lainnya.
  • Selesai

Cara mengukur kecepatan akses internet menggunakan software

Cara Mengukur Kecepatan Akses Internet Menggunakan Speedtest – Jika anda menggunakan software maka langkah-langkahnya juga tidak jauh berbeda dengan langkah di atas tadi. Sekarang hal yang harus dilakukan pertama kali adalah mendownload software. Lalu software apa yang dapat kita gunakan? Tidak usah khawatir karena ada banyak sekali software, tapi saran saya gunakan sofware yang disediakan oleh speedtest.net saja.

Ternya banyak sekali fasilitas yang diberikan oleh speedtest.net, tidak hanya website saja melainkan juga layanan lainna yang memudahkan pengguna yang mengakses internet dengan perangkat berbeda-beda tentunya seperti : mobile, desktop, dan lain-lain. Selain itu,  juga mendukung beberapa sistem operasi seperti mac os, windows, android. Untuk mendapatkan aplikasi atau softwarenya langsung saja anda kunjungi website resminya dan lihatlah pada bagian footer nanti akan ada link-link di situ.  Nah khusus bagi pengguna windows silahkan klik link ini untuk mendapatkannya.

Mudah bukan Cara Mengukur Kecepatan Akses Internet Menggunakan Speedtest? semoga apa yang telah saya sampaikan kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Silahkan berkomentar jika ada yang ingin anda sampaikan. Terima kasih 🙂 Baca juga : Cara Unlock Modem Bolt 4G Semua Tipe

Cara Mengukur Kecepatan Akses Internet Menggunakan Speedtest | neotekno | 4.5