Tips Trik Android Terbaru 2017

Cara Merekam Aktivitas Komputer Tanpa Software

Cara Merekam Aktivitas Komputer Tanpa Software – Seperti yang kita ketahui ada banyak sekali software screen recorder atau software perekam yang tersebar di internet. Bila anda pengguna windows maka tidak akan kesulitan untuk menemukan software perekam ini mulai dari yang gratis hingga berbayar.  Setiap orang pastinya memiliki tujuan atau alasan mengapa ingin merekam layar laptop/PC. Kebanyakan dari mereka alasannya karena ingin membuat videor tutorial entah itu tutorial game, aplikasi, atau lainnya. Mungkin karena membuat tutorial dalam bentuk video akan lebih mudah dipahami dan membuatnya juga tidak membutuhkan waktu yang lama dibandingkan dengan tutorial yang menggunakan gambar.

Software untuk merekam layar komputer

Seperti yang telah saya sampaikan tadi kalau software untuk merekam layar komputer ini sangat beragam. Untuk anda yang ingin merekam game maka disarankan untuk menggunakan Mirilis Action dan sedangkan untuk membuat video tutorial ada banyak sekali software yang dapat anda gunakan salah satunya adalah software yang bernama Camstudio. Selain ringan dan cepat camstudio juga memberikan banyak fitur untuk mengedit video hasil rekaman supaya hasilnya lebih bagus.

Cara Merekam Aktivitas Komputer Tanpa Software

Bila anda tidak suka menggunakan software tambahan maka khusus windows 10, dapat merekam layar sesuai dengan yang anda inginkan. Sebenarnya ini menggunakan software ya sob, tapi bukan software tambahan melainkan software bawaan dari windows 10. Jadi jangan sampai salah memahaminya dan berpendapat kalau merekam aktivitas layar komputer dapat dilakukan tanpa bantuan software apapun. Pastinya ada softwarenya ya sob tidak mungkin dapat merekam layar tanpa software apapun, entah itu pakai software tambahan maupun pakai software bawaan. Nah, langsung saja ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Pertama-tama, tekan tombol windows pada keyboard lalu ketikan “xbox”. Jika tidak ditemukan anda bisa mencarinya di ALL APPS.
  • Setelah Xbox terbuka, selanjutnya tekan tombol kombinasi pada keyboard : tekan windows + G anda dapat melakukan ini saat sedang merekam kembali.
  • Setelah itu akan muncul popup seperti dibawah. Pilih “Yes, this is a game.”
  • Sekarang akan muncul beberapa pilihan mulai dari Screenshot, pengaturan/settings, Start Record dan lain-lain. Untuk memulai perekaman silahkan anda pilih Start Record .
  • Jika rekaman sudah selesai maka untuk menghentikannya dapat menggunakan kombinasi tombol “Windows+Alt+R” atau klik tombol stop.
  • Setelah menghentikannya jangan khawatir video anda tidak tersimpan karena setelah stop tadi video tersimpan otomatis di drive sistem defaultnya pada : “C:/Users >> username >> Videos >> Captures”.

Baca juga : Cara Merekam Suara di Laptop Tanpa Microphone

Lalu bagaimanakah cara merekam layar laptop windows 7/8 tanpa software? Mohon maaf bagi anda yang bukan pengguna windows 10 namun membuka dan membaca artikel kali ini maka perlu diketahui karena sepertinya windows 7/8 tidak ada software perekam layar bawaan maka neotekno.com tidak dapat mengulasnya untuk anda. Jalan satu-satunya adalah menggunakan software tambahan seperti bandicam, camstudio, Mirilis Action dan masih banyak lagi .

Cara Merekam Aktivitas Komputer Tanpa Software | neotekno | 4.5
Tags : cara merekam layar laptop windows 7 tanpa software,casa merekam d komputer tanpa sofer,cara merekam android dengan mirilis action,Rekam video tanpa software di win7,Cra rekam lyar tanpa software,cara merekam video di pc tanpa software,cara merekam video di laptop tanpa software,cara merekam layar laptop windows 8 tanpa software,cara merekam game di windows 7 tanpa software,cara merekam game di pc tanpa software,software untuk merekam tombol yg kita tekan,