Tips Trik Android Terbaru 2017

5 Cara Screenshot Samsung Galaxy Grand Prime Duos dan Plus

Cara Screenshot Samsung Galaxy Grand Prime
bagaimana cara screenshot samsung galaxy grand prime Duos dan Plus? – Artikel kali ini saya akan berbagi tips cara mengambil screenshot tanpa aplikasi. Mungkin sebagian dari anda belum mengetahui fitur ini. Nah, sedikit info nih OS hp android kan terdiri dari berbagai macam versi dari yang versi lawas hingga versi sekarang / terbaru. Tentunya setiap versi memiliki cara yang berbeda dalam tangkapan layar atau screenshot.

melakukan screenshot tanpa menggunakan aplikasi tambahan  adalah pilihan yang tepat bagi penggunnya karena tak perlu lagi direpotkan dengan mendownload belum lagi perlu juga memahami bagaimana menggunakannya. Selain itu tanpa aplikasi tambahan pastinya space memori kita tidak berkurang.

Oh iya, pada kesempatan sebelumnya saya juga membahas tentang samsung galaxy dan saya berbagi beberapa tips dan cara Mengatasi HP Samsung Galaxy Lemot. Nah, bagi hpnya yang lemot bisa dicoba tuh tips tersebut.

Kembali ke pembahasan kali ini, Hasil screenshot akan menghasilkan gambar yang biasanya berformat JPG. Anda dapat membagikan gambar tersebut ke sosial media atau siapapun yang anda mau.

Apakah anda masih ingat sebelum adanya ponsel android atau ponsel canggih seperti saat ini? , dulu biasanya untuk mengambil screenshot saja maka diharuskan pakai aplikasi tambahan seperti screen muncher jika di blackberry. Tapi kini semuanya lebih mudah saat hadirnya smartphone yang canggih seperti smartphone yang memiliki sistem operasi android.

Bagi anda yang penasaran bagaimana caranya, langsung saja simak berikut ini :

Cara Screenshot Samsung Galaxy Grand Prime

  1. tekan dan tahan tombol Power dan Home secara bersamaan.
  2. setlah muncul suara atau layar berkedip silahkan lepaskan kedua tombol tersebut.
  3. Gambar akan terimpan otomatis di galleri foto anda.
  4. selesai

Begitulah langkah-langkahnya, mudah bukan? sebenarnya untuk melakukan screenshot memang terbilang mudah tapi sayangnya masih ada beberapa pengguna yang belum mengetahui fitur ini dan malah memilih menggunakan aplikasi tambahan.

Selain itu beberapa smartphone juga memiliki kesamaan untuk melakukan screenshotnya. Seperti yang saya bahas kali ini juga sama langkah-langkahnya dengan pembahasan sebelumnya  mengenai  Cara Screenshot HP Samsung Galaxy J7, J5, J3, J2, J1 padahal berbeda versi.

5 Cara Screenshot Samsung Galaxy Grand Prime Duos dan Plus | neotekno | 4.5